https://priangantimur.times.co.id/
Olahraga

Aldila Sutjiadi Melaju ke Semifinal Ganda Campuran AS Terbuka 2024

Selasa, 03 September 2024 - 16:10
Aldila Sutjiadi Melaju ke Semifinal Ganda Campuran AS Terbuka 2024 Petenis Aldila Sutjiadi bereaksi setelah berhasil memenangkan poin dalam pertandingan di ajang beregu putri melawan Thailand pada gelaran SEA Games Kamboja pada 9 Mei 2023. (FOTO: Reuters/Cindy Liu/VOAIndonesia)

TIMES PRIANGAN TIMUR, JAKARTA – Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi menunjukkan performa menawan dengan melaju ke babak semifinal ganda campuran AS Terbuka 2024.

Bersama pasangan dari India, Rohan Bopanna, Aldila berhasil menaklukkan unggulan keempat, Mathew Ebden dan Barbora Krejčíková, dalam pertarungan menegangkan yang berakhir dengan skor 7-6 (4), 2-6, 10-7 pada Selasa dini hari (3/9/2024) waktu Jakarta.

Pencapaian ini menandai semifinal ketiga Aldila di ajang Grand Slam, setelah sebelumnya mencapai babak serupa di Prancis Terbuka dan Wimbledon pada tahun 2023. Kemenangan di AS Terbuka 2024 menandakan prestasi terbaik Dila di Grand Slam tahun ini, terutama setelah mengalami beberapa kendala di nomor ganda putri.

Pada nomor ganda putri, Aldila, yang berpasangan dengan Ena Shibahara dari Jepang, terpaksa mengakhiri perjuangannya di babak kedua setelah kalah dalam pertandingan rubber set dari pasangan Tereza Mihalikova dan Olivia Nicholls dengan skor 6-4, 5-7, 3-6.

Sebagai petenis peringkat 42 dunia, Aldila merasakan dinamika yang beragam sepanjang tahun ini. Perjalanannya di Australian Open berakhir di babak pertama, sementara performanya sedikit membaik di Prancis Terbuka dan Wimbledon dengan mencapai babak kedua dan ketiga. Namun, hasil di nomor ganda campuran menunjukkan kemajuan yang signifikan, terutama dengan finis di babak kedua di Australian Open dan Wimbledon serta babak pertama di Prancis Terbuka.

Kini, Aldila dan Bopanna akan menghadapi pasangan tuan rumah, Donald Young dan Taylor Townsend, yang baru saja meraih gelar ganda putri di Wimbledon, dalam pertandingan semifinal yang akan digelar di Stadion Louis Armstrong pada Rabu dini hari waktu Jakarta (4/9/2024). (*)

Pewarta : VOA Indonesia
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Priangan Timur just now

Welcome to TIMES Priangan Timur

TIMES Priangan Timur is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.