https://priangantimur.times.co.id/
Berita

Begini Pesan Wakil Ketua DPRD Purworejo pada Ratusan Mahasiswa Penerima KIP Kuliah

Rabu, 24 April 2024 - 10:57
Begini Pesan Wakil Ketua DPRD Purworejo pada Ratusan Mahasiswa Penerima KIP Kuliah Ketua DPC Demokrat Purworejo, Yopi Prabowo, saat memberi sambutan di hadapan puluhan mahasiswa asal Purworejo (FOTO: Hery Priyantono/ TIMES Indonesia)

TIMES PRIANGAN TIMUR, PURWOREJO – Masa reses Wakil Ketua DPRD Purworejo Yopi Prabowo diisi dengan acara Halal bihalal bersama puluhan mahasiswa yang berdomisili di Kabupaten Purworejo.

Para mahasiswa tersebut adalah peserta atau penerima Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) yang berkuliah di sejumlah kampus.

Acara yang dihelat di Convention Hall RM Dargo, Senin (23/04/2024) tersebut dihadiri sedikitnya 72 mahasiswa asal Kabupaten Purworejo.

memberi-sambutan.jpgSejumlah mahasiswa dari berbagai kampus asal Purworejo mengikuti Acara Halal biHalal bersama Ketua DPC Demokrat Purworejo (FOTO: Hery Priyantono/ TIMES Indonesia)

Dalam acara itu terungkap bahwa Program Indonesia Pintar (PIP) dan KIP Kuliah sudah teralokasikan sejak 5 tahun terakhir. Untuk PIP, baik bagi siswa SD, SLTP, SMA/ K, tiap tahun dialokasikan kepada 10.000 siswa dari keluarga kurang mampu.

Sedangkan untuk KIP Kuliah tercatat untuk tahun 2022 sudah tersalur sebanyak 240 fasilitas beasiswa untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu.

Salah satu mahasiswi penerima KIP Kuliah, Bella (20), mengaku sangat terbantu dengan adanya Program KIP Kuliah.

Mahasiswi Semester IV Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo ini menuturkan, awalnya dia sempat mengaku ragu untuk melanjutkan kuliah karena keterbatasan biaya. 

"KIP Kuliah sangat membantu saya untuk memutuskan apakah saya bisa melanjutkan pendidikan saya ke jenjang kuliah. Awalnya saya sempat frustasi soal biaya kuliah. Alhamdulillah, kini saya aman dan bisa fokus berkuliah," ungkapnya. 

Dia berharap, semoga ke depan semakin banyak yang dapat dibantu dari program ini, sehingga Indonesia mempunyai banyak sarjana yang berkompeten.

Sementara itu, Yopi Prabowo saat memberikan sambutan, menegaskan komitmennya akan memberikan sumbangsih dengan mengawal penyaluran Program Aspirasi Anggota DPR RI untuķ PIP tingkat SD, SLTP dan SMA/ SMK.

Juga Program KIP Kuliah yang ditujukan untuk mereka mahasiswa dari keluarga menengah ke bawah. 

"Semoga KIP Kuliah yang kami kawal ini bermanfaat untuķ adik-adik semua. Dan semoga kalian bisa lulus dengan nilai baik," ucap Yopi yang juga Ketua DPC Demokrat Kabupaten Purworejo ini. 

Dia berpesan agar kelak saat lulus nanti, para mahasiswa asal Kabupaten Purworejo bisa memberikan kontribusi nyata untuk bangsa dan negara. (*)

Pewarta : R Hery Priyantono
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Priangan Timur just now

Welcome to TIMES Priangan Timur

TIMES Priangan Timur is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.