https://priangantimur.times.co.id/
Berita

Anies: Kita Menghormati Proses Bernegara Ini Sampai Tuntas

Rabu, 24 April 2024 - 12:44
Anies: Kita Menghormati Proses Bernegara Ini Sampai Tuntas Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan. (FOTO: Dok. Anies Baswedan)

TIMES PRIANGAN TIMUR, JAKARTA – Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, turut serta dalam rapat pleno yang menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tahun 2024. Anies menegaskan bahwa kehadirannya merupakan bentuk penghargaan terhadap proses bernegara.

"Ini adalah sebuah proses bernegara, dan kita menghormati proses bernegara ini sampai tuntas, itulah kita hadir bersama di sini menghormati proses," katanya saat ditemui di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menyatakan bahwa sidang Mahkamah Konstitusi pada, Senin (22/4/2024) lalu, memberikan banyak catatan yang perlu diperbaiki untuk pemilu yang akan datang.

"Ini semua kami kerjakan dengan tanpa melupakan dan ini mengingatkan pada kita semua bahwa pada sidang MK kemarin, banyak sekali catatan-catatan yang harus menjadi bahan perbaikan itu harus tetap diingat, di sisi lain kita hormati proses bernegara, itu sebabnya kita hadir di sini," ucapnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa dirinya belum membuat keputusan mengenai tawaran dari Prabowo untuk bergabung di pemerintahan. Ia menyatakan akan mengikuti proses yang sedang berlangsung saat ini terlebih dahulu.

"Pokoknya sekarang kita ikuti proses dulu aja," jelasnya.

Sebelumnya Rapat dimulai pada pukul 10.45 WIB, serta dibuka oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, sekaligus memimpin rapat pleno tersebut secara langsung. (*)

Pewarta : Farid Abdullah Lubis
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Priangan Timur just now

Welcome to TIMES Priangan Timur

TIMES Priangan Timur is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.