https://priangantimur.times.co.id/
Berita

Prabowo Tegaskan Pentingnya Persatuan di Pemerintahan

Rabu, 24 April 2024 - 13:19
Prabowo Tegaskan Pentingnya Persatuan di Pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat memberikan pidato di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). (FOTO: tangkap layar Youtube KPU)

TIMES PRIANGAN TIMUR, JAKARTAPrabowo Subianto yang baru saja ditetapkan sebagai Presiden terpilih Republik Indonesia, menyatakan bahwa proses Pilpres 2024 telah selesai. Ia mengajak semua pihak, untuk bersatu dalam upaya membangun bangsa.

"Pertandingan selesai, pertandingan yang sangat penting, kontestasi yang sangat penting, karna ini yang diminta rakyat. Rakyat membutuhkan pilihan. Setelah ini, rakyat menuntut bahwa semua unsur pimpinan, harus bekerja sama, harus kolaborasi," katanya saat menyampaikan pidatonya di Kantor KPU RI, Rabu (24/4/2024).

"Untuk membawa kebaikan, untuk membawa kesejahteraan, untuk membawa kemakmuran untuk menghilangkan kemiskinan, untuk menghilangkan kelaparan, untuk menghilangkan korupsi di bangsa Indonesia," lanjutnya.

Selain itu, Presiden terpilih yang sekaligus Menteri Pertahanan RI tersebut menyatakan bahwa tuntutan rakyat adalah agar para pemimpin politik bersatu. Dirinya menegaskan pentingnya semua pihak bersatu, baik di dalam maupun di luar pemerintahan.

"Ini tuntutan rakyat, kita harus bersatu, kita harus rukun, apakah bersatu itu berada di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan, sama-sama kita berjuang, untuk rakyat kita. Sama-sama kita berjuang untuk dengan secepat-cepatnya kita membawa kebaikan, peningkatan untuk rakyat kita," tegasnya.

Disamping itu, Prabowo juga menyampaikan bahwa ia dan wakil presiden terpilih yang sekaligus sebagai anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka akan melaksanakan amanah ini untuk seluruh rakyat Indonesia, termasuk bagi yang tidak memilih mereka.

"Dan saya tegaskan kembali, saya dan saudara Gibran Rakabuming Raka, kita akan menjadi presiden dan wakil presiden, kita akan bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia. saya akan buktikan, bahwa saya akan bekerja berjuang untuk seluruh rakyat Indonesia, termasuk yang tidak memilih saya," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Hasyim Asy'ari telah mengumumkan keputusan penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024.

"Komisi Pemilihan Umum, menetapkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2 (dua) H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 dalam Pemilihan Umum 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59%," ujarnya. (*)

Pewarta : Farid Abdullah Lubis
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Priangan Timur just now

Welcome to TIMES Priangan Timur

TIMES Priangan Timur is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.